Tuesday, September 24, 2013

HP Samsung Galaxy Note 3, Smartphone Andalan Samsung Terbaru

Samsung meluncurkan Ponsel besar Galaxy Note 3 atau disebut juga dengan "phablet" di tradeshow IFA di Berlin. HP Samsung Terbaru ini Menawarkan full HD super AMOLED touchscreen 1080p dengan ukuran layar 5.7inch dan menjalankan OS terbaru 4.3 Jelly Bean.

samsung galaxy note 3

Dari sisi desain, Note 3 tidak mengalami perubahan dari pendahulunya Samsung Galaxy Note 2. Ini terbuat dari bahan yang sama, sehingga tidak terlihat berbeda. Meskipun secara ergonomis cocok di tangan. Casing berbahan plastik sehingga seolah-olah terlihat seperti ponsel imitasi. Satu hal yang baik tentang casing plastik tersebut adalah ringan dan tipis, berat hanya 168g dan berukuran hanya 8.3mm tebal, tipis 1.1mm dan 15g lebih ringan dari Galaxy Note 2, yang diukur 9.4mm tebal dan berat 183g. Bagian bawah Galaxy Note 3 terdapat tempat dari S Pen stylus.

Kelebihan Galaxy Note 3 adalah layar Super Full HD AMOLED-nya yang bahkan lebih besar 0,2 inch dibandingkan pendahulunya, Phablet andalan samsung galaxy note 2 berukuran 5,5 inch. Layar mendukung resolusi 1920x1080 sehingga menjadikan layar Samsung Galaxy Note 3 yang terbaik dikelasnya. Representasi warna cukup baik. Ini sangat terang dan jelas, dan menonton video dalam resolusi HD 1080p pada layar rasio aspek 16:9 itu cukup menyenangkan.

Galaxy Note 3 memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 2MP. Kamera tersebut  dapat merekam video dalam format 4K atau UHD dengan hasil mengesankan pada 30fps. Samsung Galaxy Note 3 didukung daya baterei 3.200 mAh yang berarti bahwa perangkat dapat digunakan selama setidaknya satu hari.

Dipasaran harga samsung galaxy note 3 masih mahal, para distributor melepas ponsel canggih ini dengan harga berkisar diangka 8 jutaan. Jadi anda yang ingin mencoba ponsel ini harus merogoh kocek dalam-dalam.

1 comment: